RainbowRahmanto(RRO)

RainbowRahmanto(RRO)
Open Test Plat/Com *RRO*

Minggu, 23 Juni 2013

Menantu dan Mertua


]foto: istimewa
MARIO TEGUH GOLDEN WAYS Jadikan cinta sebagai penguat hati. Dan jadikan kebaikan sebagai penguat kebersamaan, yang mampu menjalin kasih atas ketidaksesuaian persepsi antara mertua dan menantu. Sehingga kita mampu membangun hubungan cinta yang baik, dan menjaga pertumbuhan keluarga yang membahagiakan.
Dengan demikian, kemesraan hubungan di antara menantu dan mertua mampu diciptakan. Bukankah saat pria atau wanita memilih pasangannya sebagai belahan jiwa, ia juga harus mengasihi keluarga suami atau istrinya. Dan menganggap mertuanya tak ubahnya juga sebagai orang tua kandungnya sendiri.
Bagaimanapun, menciptakan keharmonisan sangat diperlukan, baik di sisi mertua maupun di sisi menantu. Lakukan saja kebaikan-kebaikan. Karena dengan cara itu, apapun masalahnya maka yang tidak baik dapat dikalahkan oleh kebaikan itu sendiri.

Trik Simpel
Menjadi suami atau istri, merupakan awal dari perubahan setiap pria atau wanita yang ingin meningkatkan kemampuannya menjadi orangtua. Masalahnya, banyak mertua pada akhirnya, tidak melihat calon menantunya terlihat masa depannya. Sehingga membatasi sikapnya menerima pilihan anaknya untuk menikah.
Siapapun memang, setiap calon mertua memiliki kekhawatiran berlebih pada masa depan calon menantunya. Apalagi jika menantunya itu, terlihat dari penampilan dan sikapnya sudah diduga tidak bermasa depan cerah dikemudian hari. Misalnya, cara matanya memandang seperti orang bangun tidur. Atau kalau berjalan tidak terlihat gagah.
Karena itu, mencitrakan penampilan baik sesungguhnya cara terbaik untuk menarik perhatian agar dipandang positif oleh calon mertua. Bukan bermaksud menipu dengan penampilan, namun dengan memberikan kesan penampilan baik, maka mertua mampu menduga bahwa calon menantunya kelak bermasa depan baik.
Jadikan diri Anda sebagai penduga masa depan. Sehingga dipercaya orang, termasuk mertua yang mengizinkan anaknya untuk dinikahi oleh Anda.
Ada trik simpel lain untuk menarik perhatian mertua. Yakni; Boneka, Senyum dan Suara. Ketiga hal ini jika Anda mampu lakukan, dapat membuat mertua menyukai kehadiran Anda sebagai menantunya.
Menjadi boneka, tentu orang lebih tertarik pada boneka bermata besar daripada mata sipit. Untuk itu, besarkan atau lebarkan mata Anda saat bertemu mertua. Mata yang besar, mampu membuat pupil terihat menghitam. Keceriaan menjadi tampak jelas.  Itulah mengapa wanita senang memakai celak  untuk menghitamkan bagian bawah matanya, untuk membuatnya bertambah cantik.
Senyum. Tersenyumlah hingga terlihat lekukan ke atas, bukan ke bawah. Senyum happy merupakan daya tarik yang luar biasa.
Suara. Tinggikan suara Anda. Tingginya suara mampu mengidentifikasi ketertarikan yang melihatnya. Lihat saja bagaimana saat menantu berbicara dengan suara tinggi dan merdu, ”Oh, cantiknya,” membuat mertua meyakini betapa besar ketertarikan pribadi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar