Audition (RRO)

Audition (RRO)
Audition (RRO) RainbowRahmanto

Sabtu, 22 Juni 2013

tata cara melamar seorang wanita

Kebetulan saya baru mendapatkan status yang dikirim oleh seorang teman SMS tentang tips untuk pria yang ingin melamar seorang wanita.Tidak perlu panjang lebar, karena saya akhir-akhir ini memang lagi kena penyakit malas menulis. Simak saja langsung tipsnya berikut ini :
1 - Berkaca di cermin
Sebelum melamar sebaiknya kawan sedusun berkaca dulu. Pastikan kawan sedusun sudah siap hati dan wajah. Hati ragu akan terlihat pancarannya di muka kamu. Perhatikan dengan seksama cermin kawan sedusun, bila terlihat buram apalagi kalau kacanya pecah ketika kamu bercermin, lebih baik diurungkan saja niat melamarnya.
2 - Dompet Tebal
Banyak proses yang akan dilewati setelah proses melamar selesai dan diterima. Mulai ikatan, pernikahan, pesta perkawinan dan segala macamnya. Jadi kalau memang dompet kamu sepi penduduk, alias tipis tapi keinginan untuk melamar sudah tidak bisa ditawar, kawan sedusun bisa mengakalinya dengan measukkan kertas, daun, atau apapun agar dompet terlihat tebal. Artinya kamu bukan cuma di tuntut siap secara mental, keuangan akan sangat berperan saat nanti mengarungi hidup dengan status baru (kepala keluarga)
3 - Latihan
Memang kalau alami akan lebih terasa memalukan. Tapi kalau niatnya ingin alami, pas di depan camer salting, tengsin sampai kencing dicelana.. itu bukan cuma berkesan, tapi memalukan. Jadi luangkan waktu sebentar untuk latihan. Ajak saudara, teman, piaraan atau tembok sekalipun untuk di jadikan teman latihan bicara lamaran. Tapi ingat.. jangan pacarnya teman yang diajak latihan, bisa-bisa....

4 - Berdo'a
Kawan sedusun harus tetap ingat bahwa jodoh itu di tangan tuhan. Jadi jangan bosan apalagi berhenti berdo'a. Dan tetap yakin do'a kawan sedusun akan dikabulkan. Jika tidak, itu berarti dia memang bukan jodoh kamu, atau kamu memang ditakdirkan untuk menjadi jomblo abadi. Semangat!!!
5 - Pastikan Target Lamaran
Di letakkan di nomor penghujung, namun ini adalah bagian terpenting. Sebelum melangkahkan kaki lebih jauh kearah lamaran, ada baiknya kawan sedusun meneliti, mencari kepastian lagi siapa target kawan sedusun. Pastikan dia seorang PEREMPUAN. Jangan sampai setelah menikah baru diketahui kalau kawan sedusun baru saja melakukan pernikahan dengan seorang wanita jadi-jadian.
Kalau semua persyaratan sudah dipenuhi, jangan tunda lagi untuk mengucap : "Aku lamar kau dengan bismillah..."
yang harus di hindari sebelum melamar >>.

Apa saja cara melamar pria yang bisa membuat wanita kecewa? Berikut ini empat daftarnya seperti dikutip dari askdanandjennifer:

1. Menarik perhatian orang lain

Kalau si dia bukan tipe orang yang merasa nyaman dengan lamaran di depan umum, jangan pernah melakukannya. Hindari melamarnya di acara pesta, saat seluruh keluarga berkumpul atau ketika menonton bioskop bersama.

Cara ini bukan hanya membuatnya merasa malu, tapi si wanita jadi merasa tertekan untuk berkata 'ya'. Bisa jadi si wanita kemudian akan memberikan penolakan di kemudian harinya.

Sebelum melamar pasangan, para pria sebaiknya memikirkan tipe orang seperti apa kekasihnya. Apakah si wanita pemalu dan berhati-hati, kalau iya, berarti cara melamar yang tepat untuknya bukan di keramaian, tapi dalam suasana yang lebih intim.

2. Berlebihan


Beberapa pria menganggap cara melamar yang istimewa adalah dengan menggabungkan semua aktivitas romantis menjadi satu momen yang besar. Contohnya: pria sudah memesan tempat di sebuah restoran untuk makan malam. Kemudian saat makan malam berlangsung, si pria memberikan hadiah bunga, cokelat sampai teddy bear dan terakhir mengajukan lamaran.

Sayangnya, meski semua langkah-langkah di atas sangat romantis, belum tentu wanita menyukainya. Wanita lebih suka romantisme sehari-hari. Jadi cobalah melamar dengan tidak terlalu berlebihan.

3. Kurang Persiapan
Pria biasanya hanya punya satu kesempatan istimewa untuk melamar kekasihnya. Jadi sebaiknya gunakanlah kesempatan itu sebaik mungkin dan tentu saja tanpa adanya paksaan.

Kalau memang pria merasa tidak pandai berkata-kata, tidak ada salahnya berlatih dulu. Pastikan pria juga punya rencana cadangan, untuk berjaga-jaga kalau rencana utama gagal.

Jangan lupa juga untuk memastikan momen melamar yang akan Anda lakukan aman. Misalnya saja, kalau memang mau menaruh cincin di dalam gelas air minum wanita, jangan sampai malah cincin tersebut tertelan.

4. Terlalu Boros
Memang tidak ada salahnya mengeluarkan sejumlah uang untuk melamar wanita yang dicintainya. Namun kalau uang yang dikeluarkan itu ternyata adalah sebuah pemborosan karena sampai menguras tabungan, tentu si wanita akan kecewa juga.

CARA MELAMAR WANITA MENURUT DALIL

cara berbicara yang baik dan benar ketika melamar wanita.
Di dalam sunnah terdapat beberapa cara mengkhitbah akhwat/ wanita, di antaranya :

1. Lamaran melalui fihak keluarga wanita, ”Dari Urwah bahwa nabi saw melamar Aisyah kepada Abu Bakar, lalu Abu Bakar berkata, ”ssungguhnya aku adalah saudaramu.” Nabi menjawab, ”Engkau adalah saudaraku dalam agama Allah dan kitabNya dan dia halal bagiku.” (HR Bukhori)

2. Meminang dengan berbicara langsung kepada si wanita. Dalam kitab-kitab fiqh hal ini diistilahkan dengan: ”meminang wanita dewasa langsung kepada yang bersangkutan sendiri.’ Contoh peristiwa ini adalah saat Anas bin Malik menceritakan proses khitbah ibunya, ”Abu Thalhah melamar Ummu Sulaim, lalu Ummu Sulaim berkata, ”Demi Allah, orang yang sepertimu ini tidak patut ditolak, wahai Abu Thalhah. Tetapi engkau orangkafir sedang aku wanita muslimah, dan aku tidak halal kawin denganmu.Jika engkau mau masuk Islam, maka yang demikian itu sudah cukup sebagai maskawinku, dan aku tidak meminta yang lain lagi kepadamu...” (HR Nasai)

3. Orang tua si wanita atau kerabatnya menawarkan kepada orang-orang yang mereka ridhai Akhlak dan agamanya. Contoh peristiwa ini adalah saat Umar bin Khattob menawarkan Hafshah, putrinya yang menjadi janda karena suaminya Khunais bin Khudzafah as Sahmi wafat di Madinah. Ia menawarkannya kepada Utsman bin Affan, lalu karena Utsman menolah, ia tawarkan ke Abu Bakar. Mereka berdua menolak karena telah melihat isyarat bahwa Rasulullah menginginkannya.

4. Pihak laki- laki melamar wanita melalui pemuka masyarakat, guru ngaji atau tokoh. Rasulullah SAW pernah menjadi perantara di mana beliau mengutus seorang shahabat datang kepada keluarga wanita untuk melamar putrinya, dan lamaran ini atas saran beliau SAW.

5. Wanita menawarkan dirinya kepada laki-laki yang shalih, Anas berkata, ”Seorang wanita datang kepada Rasulullah saw menawarkan dirinya secara langsung seraya berkata, ”Wahai Rasulullah, apakah engkau berhasrat kepadaku?”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar